Lasiana, Obyek Wisata Populer di Kota Kupang yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp
Pantai Lasiana/Hak Cipta Foto: JW Sasando Kupang

Kupang – Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan.

Lokasi wisata di Kota Kupang juga merupakan ikon daerah, seperti lokasi wisata Pantai Lasiana yang berjarak 12 kilometer dari pusat kota.

Read More

Pelancong yang berkunjung ke Kota Kupang dan ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang berkesan, cocok berkunjung ke Lasiana. Selain letaknya di dalam kota, lokasi ini juga menawarkan panorama sunset yang memesona.

Setiap sore, banyak warga berkunjung ke lokasi wisata ini, mulai dari anak-anak muda hingga keluarga, berbaur jadi satu. Mereka menikmati panorama pantai, berjalan-jalan menyusuri pantai atau bermain bola.

Muso, salah seorang pengunjung Pantai Lasiana yang datang bersama sejumlah sahabatnya, mengaku kagum dengan panorama lokasi wisata favorit Kota Kupang ini.

“Pantai Lasiana sangat cocok untuk rekreasi, refreshing serta tempat paling nyaman untuk menyenangkan diri. Tempat ini salah satu spot wisata yang sangat menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan para sahabat,” katanya, akhir pekan lalu.

Masalah Sampah

Namun, Dia juga mengingatkan pengelola lokasi ini serius menangani sampah. Jangan sampah, pengunjung membuang sampah sembarangan yang membuat Lasiana menjadi kotor.

“Memang di sini sudah disediakan tempat duduk, hanya saja sangat kurang, jika dibandingkan dengan pengunjung,” ujarnya.

Menurut Muso, pengelola suda menyediakan tempat sampah, namun perlu diperbanyak. “Tadi saja pas saya mau buang sampah harus pergi ke arah yang jauh dari tempat kami berkumpul. Karena tempat sampah hanya ada di sana,” tutur Moso.

Moso berharap, pengelola menambah tempat sampah agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan, serta tempat duduk di titik-titik tertentu.

Terlepas dari kekurangan tersebut, Lasiana tetap menjadi lokasi wisata yang menarik bagi warga Kota Kupang. Apalagi di lokasi itu tersedia restoran yang ramai dikunjungi warga setiap pagi hingga malam. (Melania Hawa)

 

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.