Lanudal Kupang Kenalkan Olahraga Panahan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Wartawan di Kupang Berlatih Panahan Bersama Komandan Lanudal Kupang, Kamis (18/8/2022).Foto: lintasntt.com

Kupang – Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, NTT membuka lapangan panahan untuk menjaring warga bakat muda, sekaligus memperkenalkan olahraga panahan kepada masyarakat Kota Kupang.

Saat ini, organisasi panahan di Lanudal Kupang menjadi satu-satunya di Nusa Tenggara Timur. Pembukaan lapangan panahan ini juga disertai dengan peralatan mulai dari busur, anak panah, dan perlengkapan lainnya dan juga aula yang dimanfaatkan untuk berlatih.

Komandan Lanudal Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin mengatakan, sejak ia bertugas di Kupang pada 2020, tidak ada lapangan panahan. Padahal panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di PON.

“Kita sudah menghubungi tiga daerah untuk pengembangan organisasi ini, Rote Ndao, Kota Kupang, dan Kabupaten Kupang,” ujarnya di sela-sela latihan panahan yang diikuti oleh sejumlah wartawan di Kupang, Kamis (18/8/2022).

DIa mengharapkan, sebelum 2028 atau sebelum NTT menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama NTB, daerah ini diharapkan sudah memiliki atlet panahan yang siap bersaing dengan atlet dari provinsi lainnya.

Saat ini, fasilitas penahan masih swadaya dari Lanudal. “Mudah-mudahan kita gandeng dari unsur pemerintah dan pengusaha sehingga bisa membangun panahan lebih baik ke depan,” jelasnya. Untuk menjaring warga ingin berlatih penahan, Lanudal Kupang juga menggelar sosialisasi ke sekolah seperti SMK Pelayaran Kupang dan mendapat respon yang baik. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.