Lanud El Tari Kupang Rapid Test Gratis untuk 48 Guru

  • Whatsapp
Kegiatan Rapid Test Gratis Lanud El Tari Kupang/Foto: lintasntt.com

Kupang – Lanud El Tari Kupang NTT melakukan tes cepat (rapid test) gratis untuk 48 guru, pegawai tata usaha dan petugas kebersihan untuk persiapan sekolah tatap muka, Senin (31/8/2020).

Guru-guru yang menjalani rapid test tersebut berasal dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud El Tari Kupang.

Read More


Rapid test ini untuk meyakinkan bapak dan ibu guru harus sehat dari covid-19 apabila pemerintah sudah memberikan izin melaksakan pendidikan tatap muka,” kata Komandan Lanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko.

Baca Juga :  Karyawan Hotel Aston Kupang Jalani Swab Antigen, Ini Hasilnya

Selanjutnya, rapid test akan diberlakukan juga kepada seluruh siswa setelah kegiatan sekolah tatap muka dibuka. “Supaya kami yakin tenaga pendidik dan siswanya sehat,” tambahnya.

Dari 48 orang yang menjalani rapid test, seluruhnya nonreaktif. Akan tetapi, jika ada guru yang reaktif akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

Dokter dari Rumah Sakit TNI Angkatan Udara El Tari Kupang juga akan melakukan rapid test bagi sekitar 1.000 orang dari satuan radar, paskhas bersama anggota keluarganya. (gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *