Lantamal VII Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit

  • Whatsapp

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII menggelar sosialisasi penerimaa calon prajurit 2019 di SMA dan MAN di Kota Kupang.

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL yang berlangsung di MAN Kupang tersebut merupakan keempat kalinya sejak Januari. “Program sosialisasi ini akan terus berlanjut sampai dengan pendaftaran dibuka pada bulan April 2019,” kata  Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzherman, Kamis (21/2).

Tim Promosi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL diterima secara baik oleh pihak sekolah antara lain Kepala Sekolah MAN Kupang Buniamin. Menurutnya, sosialisasi bertujuan menarik minat dan bakat generasi muda NTT menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi itu antara lain brainstorming yang disampaikan Aspers Danlantamal VII terkait keangkatan lautan, serta memotivasi siswa agar tertarik mendaftar sebagai prajurit.

Baca Juga :  Mulai 20 Maret, Sekolah di NTT Diliburkan karena Korona

Materi ini disampaikan bergantian oleh Letda Laut (K) Fachril Thohari dan Serka Pdk/W Nur Aryani. Mereka juga menyampaikan tentang jadwal penerimaan calon prajurit tahun anggaran 2019, mekanisme pendaftaran, dan diakhiri tanya jawab. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *