Lantamal VII Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di KRI Escolar 871

  • Whatsapp
Foto: Dispen Lantamal

Kupang – Dalam rangka menyambut HUT ke – 77 TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar Bakti Sosial Kesehatan di atas KRI Escolar-871 yang sandar di Dermaga Lantamal VII, Desa Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/9/2022).

Bakti Sosial Kesehatan tersebut meliputi donor darah dan khitan yang diselenggarakan di atas KRI Escolar – 871, bersamaan dengan pelaksanaan pemeriksaan gigi yang berlangsung di RSAL Samuel J. Moeda, Osmok.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan ini akan dicatatkan sebagai Donor Darah, Khitanan dan Pembersihan Plak Karang Gigi terbanyak pada rekor MURI. Bersamaan dengan pelaksanaan baksos kesehatan, Danlantamal VII mengikuti vicon bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Danlantamal VII dalam wawancara dengan media lokal menyampaikan, “Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan di Lantamal VII sendiri bukan hal yang baru karena sering dilaksanakan bakti sosial di wilayah kerja Lantamal VII baik di kota sampai di daerah. Hal ini untuk membuktikan bahwa TNI AL itu ada dan berniat baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di bidang kesehatan”.

Peserta dari kegiatan baksos kesehatan berasal dari unsur TNI dan Polri, instansi unsur maritim dan masyarakat umum yang melibatkan tenaga kesehatan dari RSAL Samuel J. Moeda dan PMI Provinsi NTT. Adapun peserta yang ikut donor darah sejumlah 200 orang, khitan 53 orang serta pembersihan plak karang gigi 50 orang.

Turut hadir dalam kegiatan baksos kesehatan di atas KRI Escolar – 871, Asrena Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Komandan KRI Escolar-871, Danlanudal Kupang dan Kabag Klinik RSAL Samuel J. Moeda Kupang. (Dispen Lantamal VII)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.