Kunjungi Pasar, Deputi Gubernur BI Bayar Parkir Pake QRIS Bank NTT

  • Whatsapp
Deputi Bank Indonesia, Aida S. Budiman membayar parkir menggunakan QRIS Bank NTT, Rabu (11/5/2022) pagi. Disaksikan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan Direktur Dana, Johanis Landu Praing, pembayaran berlangsung tak sampai dua menit./Foto: Humas Bank NTT

Labuan Bajo – Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, berkunjung ke Pasar Tradisional Batu Cermin, Labuan Bajo, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 08.45 Wita.

Dia datang ke sana untuk melihat pasar yang sebelumnya kumuh ini, disulap Bank NTT menjadi pasar digital. Aida datang bersama sejumlah pejabat utama Bank Indonesia seperti Naek Tigor Sinaga, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT I Nyoman Ariawan Atmaja.

Read More

Di lokasi pasar, sudah menanti sejumlah pejabat seperti Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Dana Bank NTT Johanis Landu Praing, serta sejumlah kepala divisi. Hadid pula Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng dan sejumah pejabat pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga :  BI Apresiasi Pedagang di Bajawa Ramai-Ramai Gunakan QRIS Bank NTT

Tiba di sana, Aida berhenti di depan seorang pegawai Dinas Perubungan Manggarai Barat yang pagi itu bertugas sebagai tukang parkir.

Sesaat Aida kaget karena langsung disodorkan layanan pembayaran dengan menggunakan sistem digital. Plat nomor kendaraan yang ditumpangi Aida, dimasukkan ke aplikasi dan sesaat kemudian muncullah tagihan yang dibayar secara digital

Dia pun membayar dengan cara scan QR Code atau code QRIS sesuai nominal yang ada. Usai membayar jasa parkir secara elektronik. Setelah itu ia masuk ke dalam lokasi pasar. Aida sangat bersemangat pagi itu. “Terima kasih Bank NTT,” ujarnya.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan Direktur Dana Johanis Landu Praing, bersamaan menyatukan kedua telapak tangannya dan bersikap memberi hormat sambil sedikit membungkukkan badannya.

Baca Juga :  Berwisata ke Kampung Bena, Cukup Scan Qris Bank NTT

Di dalam pasar, Aida berkeliling ke sejumlah pedagang dan memborong dagangannya. Ia membeli sayuran, buah-buahan, cabe dan beberapa bungkus kopi asli Manggarai. Perlu diketahui, sebelumnya pasar ini merupakan area yang sangat kotor dan kumuh, namun karena kecekatan serta kerja keras Bank NTT Cabang Labuan Bajo, kini sudah bersih dan tertata rapi. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *