Kunjungi Kodim TTU, Komut PT Asabri Ajak Mitra Bayar Sosialisasi Office Channeling

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kefamenanu – Komut PT Asabri (Persero) Fary Francis berkunjung ke Kodim 1618/Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur, Senin (6/9/2021).

Rombongan diterima oleh Dandim Letnan Kolonel (Letkol) Roni Junaidi dan Kasdim Mayor Anwar Minarta, Danramil 1618-01/Kota Mayor Inf Made Ngakan Marjana dan Penjabat Sementara Pasi Pers Dim 1618/TTU, Kapten Inf Nur Marsudi. Pertemuan diawali dengan penayangan video sambutan untuk rombongan PT. Asabri.

Read More

Selanjutnya dibahas beberapa hal yakni Road Map PT. Asabri, Program pemulihan keuangan PT Asabri, Manfaat Asabri bagi Para Pensiunan TNI Polri dan ASN Kemenhan, serta Kinerja Pelayanan Asabri bagi para peserta yang telah purna tugas.

Baca Juga :  Bank NTT Bantu 6.000 Seng Senilai Rp328 Juta untuk Korban Seroja

Selain itu, juga dibahas dalam pertemuan itu seperti Asabri link, call center, aplikasi Asabri Mobile, dan Metode Office Channeling. Metode ini sudah diluncurkan sejak 2019, namun, pensiunan yang memanfaatkannya masih minim.  “Ada yang belum tahu, kita minta mitra bayar berkoordinasi dengan kantor cabang Asabri untuk memberikan sosialisasi,” kata Fary Francis dalam pertamuan di Aula Kodim.

Fary mencontohkan di Jabodetabek, dari hampir 80.000 pensiunan, hanya sekitar 100 orang yang telah memanfaatkan Office Channeling. Padahal jika pensiunan memanfaatkan layanan ini, mereka tidak perlu lagi datang ke kantor Asabri.

Sebaliknya, pensiunan hanya menyerahkan berkas kepada mitra bayar, selanjutnya diteruskan ke Asabri. Ada tujuh mitra bayar di NTT yakni Kantor Pos Indonesia, BRI, BNI, BTPN, Bukopin dan Bank Mandiri Taspen.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, ASDP NTT Tutup Rute Pelayaran Kupang-Sabu

Jika berkas tersebut lengkap, pensiunan langsung menerima pembayaran. Apalagi di era pandemi covid-19 saat ini, warga diingatkan tiak melaksanakan kegiatan di luar rumah. “Kita harapkan anggota dan para pensiunan tidak sering datang ke kantor Asabri. Kalau ada inforamsi yang perlu diketahui, bisa melalui Asabri link atau call center,” ujarnya.

Letkol Roni Junaidi mengatakan, PT Asabri telah membantu distribusi hak-hak anggota TNI yang purna dinas, dan mengharapkan Asabri semakin memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas pelayanan. “Saat ini aplikasi Asabri Mobile sangat bermanfaat, namun butuh sosialisasi,” jelasnya.

Pertemuan juga dihadiri Komite KNR PT. Asabri Kolonel Purn Togap Gultom. Kakancab PT. Asabri Kupang Petrus Romulus Sirait, Pinca Bank Mantap Kupang Jonathan Mboeik, Pimpinan Cabang Bank Mantap Cabang Atambua Made Harta, dan Kepala Kantor Pos Kefa, Syharon Syah. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *