Kunjungan OMK se-Paroki ke Kapela Gregorius Agung Fatukanutu

  • Whatsapp
Foto: Laurensia Latif

Fatukanutu – Pengalaman sukacita penuh persaudaraan Orang Muda katolik (OMK) se-Paroki St. Simon Petrus Tarus mengadakan kunjungan ke Kapela Gregorius Agung Fatukanutu, Sabtu (13/04/2024)

Kunjungan selama dua hari ini, merupakan kunjungan bulanan diikuti oleh seluruh orang muda, suster dan frater dari pusat paroki, stasi maupun kapela. Tentunya menjadi momen istimewa bagi para OMK untuk lebih memperkuat iman dan menjalin persaudaraan dalam suasana penuh keceriaan.

Hari pertama di kapela Fatukanutu, Para Orang muda disambut hangat oleh OMK Fatukanutu dan umat setempat, Diawali dengan tarian penjemputan RD. Yohanes Berchmans Manuk dan RD.Yasintus Runesi bersama Suster Lenchy AHKYB dan Frater Rian. Penjemputan dengan tarian yang meriah ini menjadi awal yang gembira dalam kunjungan kali ini.

Romo Yohanes Berchmans Manuk selaku Romo moderator OMK Paroki Tarus mengatakan, kiranya kunjungan kali ini dapat membawa anak muda untuk terus semangat dalam iman dan setia mengikuti kegiatan-kegiatan yang akan datang dan mengapresiasi persiapan dan penyambutan yang berkesan dari OMK Fatukanutu.

Acara semakin berkesan ketika dilanjutkan dengan adanya kegiatan pentas seni, kemeriahan langsung terasa dengan penampilan berbagai bakat dan kreasi orang muda di antaranya tarian, nyanyian merdu dan drama singkat yang sarat makna menjadi hiburan yang tak terlupakan bagi para peserta serta ditutup dengan adanya api unggun.

Sebagai makna malam keakraban bagi semua yang hadir dengan tujuan menjalin keakraban dan menambah relasi dengan teman-teman OMK dari Paroki,stasi maupun kapela.

Pada hari kedua, semua mengikuti perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD.Yohanes Berchmans Manuk dan RD. Yasintus Runesi diiringi lantunan suara merdu yang dibawakan OMK stasi St. Antonio de Padua.

Setelah misa,acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “Toxic Relationship” oleh Evi Daros salah seorang OMK kapela Fatukanutu dan Tambahan Materi dari Romo Yasintus Runesi disertai diskusi bersama yang disampaikan degan menarik dan informatif memberikan banyak pencerahan bagi Para anak Muda tentang bagaimana membangun hubungan yang sehat.

Acara ditutup dengan berbagai games seru yang dipimpin oleh panitia dan para Frater.games ini menjadi momen kebersamaan yang menyenangkan dan mempererat tali persaudaraan antar OMK.Tawa dan keceriaan mewarnai akhir dari kunjungan ini,meninggalkan kenangan indah yang akan selalu diingat.

Para anak muda Katolik tidak lupa untuk menyampaikan apresiasi kepada panitia yakni OMK Fatukanutu yang telah bekerja dan mempersiapkan acara ini dengan begitu meriah dan berkesan.kerja sama serta keramahan panitia menjadi kunci utama kesuksesan kunjungan ini. (JW Sasando/Laurensia Latif)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.