Kubu Moeldoko Segera Daftarkan Kepengurusan Versi KLB

  • Whatsapp
Moeldoko/Foto: Jawa Pos

Jakarta – Politikus senior Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua, menyatakan kepengurusan partai versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang akan segera didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Rencananya memang hari ini didaftarkan. Tapi saya belum mendapat kabar, karena itu ada tim yang mengurusnya. Kalau pun tidak hari ini, intinya segera didaftarkan dan harus lebih cepat,” ujar Max saat dikonfirmasi, Senin (8/3).

Read More

Menurut Max, kepengurusan sudah disusun dengan Moeldoko sebagai ketua umum dan Jhoni Allen Marbun sebagai sekretaris jenderal. Kemudian, ada pula mahkamah partai dan dewan kehormatan. Namun, dia belum mengungkap susunan nama secara lengkap.

Baca Juga :  Mendagri Panggil Bupati Rote Ndao

Dia mengklaim KLB yang dilakukan sah dan sesuai konstitusi partai. Pun, KLB juga dilatarbelakangi keresahan kader yang menilai Demokrat sudah berubah menjadi partai keluarga. Dia menyebut kader yang ikut KLB mendapat tekanan dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sekali layar terkembang, surut kami berpantang. Kami tahu dan kami yakin apa yang kami lakukan dan nantinya ditelaah pemerintah. Kami punya alasan kuat, akan kita lampirkan bukti,” pungkas Max.

Di sisi lain, AHY mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (8/3) ini. Putra SBY itu didampingi sejumlah kader dan pimpinan pengurus daerah Demokrat. AHY menyampaikan keberatan mengenai KLB, yang dinilai tidak sah lantaran tidak memenuhi syarat. (sumber: mi)

Baca Juga :  KPU Sumba Timur Butuh Tambahan Dana Rp2,7 Miliar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *