KRI Nanggala Ditemukan, Dua Kapal Selam Merapat untuk Evakuasi

  • Whatsapp
KRI Nanggala/Foto: Ant dari laman MI

Denpasar – Kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) ditemukan setelah pencarian selama 21 jam.

Kapal itu segera dievakuasi dengan dua unit kapal selam milik TNI Angkatan Laut (AL), yang saat ini bergerak menuju lokasi temuan.

Read More

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Julius Widjojono menyebutkan, dari hasil pencarian, KRI Nanggala-402 hilang kontak di sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari laut Bali. “Proses rescue dilakukan menyusul titik koordinat kapal yang telah diketahui,” ujarnya.

Baca Juga :  NTT Bertanggungjawab Kawal Pancasila

Kapal selam itu hilang kontak pada pukul 03.00 waktu setempat, ketika menjalani latihan skenario penembakan rudal. “Saat ini kami telah mengerahkan dua unit kapal selam lain untuk melakukan penyelamatan.

“Dua kapal selam sedang dalam perjalanan ke titik untuk rescue,” jelas Laksma Julius Widjojono, Rabu (21/4/2021) malam.  Selain itu, kata Julius, TNI AL turut mengerahkan kapal selam lain guna membantu pencarian kapal selam tersebut.

Berdasarkan informasi yang disebutkannya, terdapat 53 orang di dalam kapal buatan Jerman Barat itu. (sumber: bali.inews.id)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *