KPP Pratama Atambua Peringati Hari Antikorupsi Sedunia

  • Whatsapp
Foto: KPP Pratama Atambua

Atambua – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Atambua memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Kamis (2/12).

Pada pagi hari pukul 06.00-07.00 Wita, pegawai KPP Pratama Atambua membagikan cokelat dan stiker anti korupsi kepada pengendara yang lewat. Pegawai juga menyampaikan pesan “Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia” kepada para pengendara.

Read More

Selanjutnya, pegawai KPP Pratama Atambua langsung menuju ke SMAK Suria Atambua untuk memberikan edukasi anti korupsi kepada siswa-siswi SMA. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengajak anak-anak muda agar memahami dan memiliki sifat Anti Korupsi yang tidak hanya hari ini, juga untuk nantinya karenanya mereka adalah anak-anak penerus bangsa ini.

Kepala KPP Pratama Atambua, Irawan Eko Saputro, saat membuka kegiatan menyampaikan pentingnya pendidikan anti korupsi perlu diajarkan sejak dini kepada para generasi muda. “KPP Pratama Atambua selalu mendukung upaya pembangunan kesadaran seluruh elemen dalam budaya anti korupsi” ujar Irawan.

Baca Juga :  Senyum Pelanggan PLN Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

Antusiasme yang tinggi terlihat dari para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Salah satu peserta, Indah Usfahik murid kelas XI Alam 1, menyampaikan contoh korupsi. “Contohnya fotokopi modul pelajaran dari sekolah harganya 15 ribu namun mengatakan ke orang tua kalau harganya 20 ribu,” tutur Indah.

Pada peringatan Hakordia tahun ini, KPP Pratama Atambua mengangkat tema “Pulihkan Negeri saat Pandemi, Perkuat Pajak tanpa korupsi”. Tema ini sesuai dengan apa yang terjadi, pandemi yang melanda negeri ini sangat merugikan banyak sektor dan perlu untuk dipulihkan. Salah satu instrumen untuk memulihkannya adalah dengan memperkuat sektor perpajakan.

Tak lupa juga, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap menggunakan masker dan mengurangi kontak langsung antara pemateri dan peserta. Selain kegiatan juga memberlakukan jaga jarak antar peserta dan pemateri.

Baca Juga :  BLT dari Dana Desa Mulai Disalurkan di Flores Timur

Kepala Sekolah SMAK Suria Atambua, Romo Benyamin Seran, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan. Romo Benyamin menekankan bahwa pembelajaran anti korupsi memang harus dikenalkan sejak dini. “Pendidikan anti korupsi memang harus ditanamkan sejak dini melalui siswa-siswi SMA, agar generasi ke depan bisa lebih baik,” tutur Romo Benyamin.

Kegiatan peringatan Hakordia di SMAK Suria Atambua ini adalah salah satu dari rangkaian acara Roadshow Pajak Atambua 2021 yang berlangsung dari 29 November 2021 hingga 3 Desember 2021 di Kota Kefamenanu dan Kota Atambua.

KPP Pratama Atambua sangat menjunjung tinggi integritas dan mendukung sikap anti korupsi. Bagi setiap wajib pajak agar tidak memberikan satu bentuk pemberian apapun kepada pegawai pajak, karena pelayanan pajak semuanya tidak dipungut biaya. Perkuat Pajak Tanpa Korupsi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *