KPP Pratama Atambua Edukasi Siswa Melalui Pajak Bertutur

  • Whatsapp
Foto: KKP Pratama Atambua

Kefamenanu – KPP Pratama Atambua mengadakan kegiatan Pajak Bertutur di SMP Katolik Aurora Kefamenanu pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Kegiatan Pajak Bertutur tersebut juga dilaksanakan serentak untuk siswa-siswi SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di seluruh Indonesia.

Kegiatan Pajak Bertutur merupakan kegiatan rutin Direktorat Jenderal Pajak untuk mengenalkan pajak kepada generasi muda. Tahun ini, tema yang diambil adalah “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara”.

Pajak Bertutur tersebut merupakan bagian dari Pekan Pajak yang diadakan oleh KPP Pratama Atambua dari 24-26 Agustus 2021.

Acara tersebut dibuka oleh Alim Sobirin selaku Kepala Seksi Pelayanan mewakili Kepala KPP Pratama Atambua dan Viktor Subani, Kepala SMP Katolik Aurora. Selanjutnya acara langsung diisi oleh Fungsional Penyuluh Pajak Pratama Atambua, Samsul Hidayatullah dan Erasmus Saapan.

Baca Juga :  'Backdrop' Roboh Nyaris Terkena Gubernur NTT, Wagub dan Kapolda

Alim Sobirin, mengaku sangat senang melihat antusias para peserta. “Kami sangat senang dan bangga, siswa-siswi SMPK Aurora sangat bersemangat dan antusias,” ujar Alim.

Kegiatan Pajak Bertutur diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 SMP. Acara yang dilangsungkan dimulai dari pukul 08.00 -10.00 Wita. Viktor Subani juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Suatu kehormatan bagi kami menerima acara Pajak Bertutur, kami harap kegiatan serupa dapat diadakan lagi kedepannya,” tambah Viktor.

Selain di SMPK Aurora, kegiatan Pajak bertutur juga dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi (KP2KP) Soe di SMP Negeri 1 Nununamat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KP2KP Soe, Adityo Lukito Wardono. Acara di SMP Negeri 1 Nununamat diikuti oleh 30 siswa-siswi kelas 9 SMP dari pukul 09.00-11.00 Wita.

Baca Juga :  Dinas PMPTSP Kota Kupang Mulai Terapkan SNI ISO 9001:2015

Pemateri kegiatan tersebut adalah Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pratama Atambua, Desak Nyoman Erlita.

Kepala SMP Negeri 1 Nununamat, Alexander Tlonaen menyampaikan pesan kepada siswa untuk tetap giat belajar.“Selalu belajar dengan giat sebagai wujud bela negara siswa saat ini,” imbuh Alexander. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan kesadaran pajak sudah dimulai sejak dini, sehingga di masa mendatang tercipta masyarakat yang taat pajak.

Selain itu kegiatan tersebut mengajak untuk merawat dan menjaga keutuhan bangsa dan negara melalui sikap bela negara sebagai siswa-siswi SMP.KPP Pratama Atambua berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

Kepatuhan dan kesadaran pajak yang tinggi dipercaya akan menjadi trigger peningkatan penerimaan negara dari sektor pajak. Pajak Kuat Indonesia Maju. (kpp pratama atambua)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *