KPK Tidak Menahan Marthen dan Thobias

  • Whatsapp
Marthen Dira Tome
Marthen Dira Tome

Jakarta–Lintasntt.com: Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (21/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Marthen diperiksa sejak pukul 10.00 WIB, menjawab 24 pertanyaan penyidik seputar tugas dan tanggungjawabnya ketika menjabat Kepala Bidang PLS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT pada 2007.

Dalam pemeriksaan tersebut, Marthen menyampaikan klarifikasi dan fakta-fakta secara deteil tentang anggapan sebagian orang yang menyebutkan ada kerugian negara sebesar Rp56 miliar dalam pengelolaan anggaran PLS tersebut.

“Semua sudah saya sampaikan kepada penyidik dugaan korupsi dana sebesar itu. Dan puji Tuhan, pemeriksaan berjalan lancar. Kita menunggu saja kalau ada panggilan lagi, saya siap. Besok saya kembali ke Kupang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengacara Sebut Eks Plt Dirut Bank NTT Terima Rp1,5 Miliar, Absalom: Itu Fitnah!

Ia mengatakan informasi yang menyebutkan ia akan ditahan KPK karena pemeriksaan bertepatan dengan hari Jumat, tidak benar. “Saya berterima kasih kepada Tuhan karena bagi saya semua hari itu harinya Tuhan. Apalagi hari Jumat. Semua hari baik adanya,” katanya.

Begitu pula Thobias diperiksa sejak pukul 11.00 WIB dan baru meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 20.30 WIB.
“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas yang terjadi hari ini. Saya lega, beban saya sudah terlepas. Terima kasih buat KPK juga yang sudah memberi waktu kepada saya,” ujar Thobias. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *