KPK Tangkap Gubernur Riau

  • Whatsapp

 Jakarta – KPK telah menangkap Gubernur Riau Annas Maamun saat sedang melakukan transaksi suap bersama seorang penegak hukum. ?Uang miliaran rupiah juga ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan itu.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kamis (25/9/2014), Annas Maamun ditangkap di sebuah perumahan elite yang berada di Cibubur, Jakarta Timur. Saat itu, dia tengah menyuap seorang penegak hukum.

Kabarnya, uang suap miliaran rupiah itu digunakan u?ntuk pengurusan kasus yang tengah ditangani penegak hukum. Selain Annas, KPK juga menangkap 8 orang lainnya. Ada 7 mobil yang membawa Gubernur Riau dan 8 orang lain memasuki gedung KPK.

Selain itu, KPK juga mengamankan sebuah mobil yang disebut milik Gubernur Riau. Mobil itu adalah Toyota Innova warna putih bernopol BM ?1445 TP. Saat ini, sembilan orang yang terjaring OTT telah sampai ke KPK. Mereka langsung digelandang melalui basement gedung KPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto sudah mengamini soal penangkapan ini. Namun Bambang belum merinci atas kasus suap apa Bambang ditangkap.

“Benar hari ini kita melakukan operasi tangkap tangan,” terang Bambang di sela-sela diskusi di Langsat, Kebayoran Baru, Kamis (25/9/2014).

Gubernur Riau Annas Maamun sebelumnya juga disebut-sebut terlibat dalam dugaan kasus pelecehan terhadap anak Soemardhi Thaher, WW, saat sedang berkunjung ke rumah Annas. Badan Reserse dan Kriminal Polri saat ini masih mengusut kasus tersebut dengan memeriksa saksi. Saksi yang telah diperiksa adalah putri Soemardhi Thaher yang diduga mengalami pelecehan tersebut. (sumber: detik.com dan liputan6.com)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *