Kota Kupang Siapkan Tenun Ikat Sepe di API 2021

  • Whatsapp
Foto: dok Pemkot Kupang

Labuan Bajo – Setelah meraih tropi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang digelar di Labuan Bajo, 20 Mei 2021, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore optimistis kembali menyabet tropi di ajang yang sama tahun depan.

“Pemerintah Kota Kupang akan menyiapkan obyek wisata lain yang memiliki ciri khas daerah Kota Kupang seperti tenun ikat sepe untuk diikutsertakan pada ajang seperti ditahun-tahun yang akan datang,” katanya

Read More

Pada ajang API 2020, Sentra Tenun Ina Ndao juara satu Kategori Destinasi Belanja Terpopuler. “Saya yakin penghargaan yang diterima ini akan menjadi langkah awal kami dalam membantu pariwisata di Kota Kupang,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Para Juara Balap Sepeda Tour de Timor Indonesia

Menurutnya, pada Maret 2021, motif tenun ikat bunga sepe khas daerah Kota Kupang, yang merupakan karya Ketua Dekranasda Kota Kupang, Hilda Riwu Kore-Manafe resmi terdaftar sebagai hak kekayaan intelektual milik Pemkot Kupang.

“Secara khusus API 2020 ini dilaksanakan di NTT merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat NTT, apalagi NTT menjadi juara umum karena berhasil meraih 8 penghargaan dari 18 kategori. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” tuturnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *