Kota Kupang akan Siapkan Monitor untuk Tayang Harga Komoditas

  • Whatsapp
ILUSTRASI- Pedagang Sayur di Pasar Tradisional Naikoten I Kupang/Lintasntt.com

Kupang – Pemerintah Kota Kupang akan menyediakan monitor untuk menayangkan informasi mengenai harga barang komoditas di pasar tradisional.

Fasilitas tersebut disiapkan oleh PD Pasar Kota Kupang dengan dukungan Bank Indonesia.

Demikian salah satu poin yang disepakati dalam high level meeting (HLM) dan rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Triwulan III Tingkat Kota Kupang yang berlangsung secara virtual, Kamis (12/8/2021).

Menanggapi rekomendasi tersebut Wali Kota Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore memerintahkan PD Pasar Kota Kupang dan Dinas perindustrian dan Perdagangan secara rutin melakukan pemantauan harga di pasar.

Dengan demikian, informasi mengenai penaikan harga komoditas diketahui lebih dini dan bisa segera diambil langkah-langkah antisipasi.

Baca Juga :  'UangTeman' Dukung AFPI Kuatkan Literasi Keuangan di Indonesia Timur

Pada kesempatan yang sama wali kota berterima kasih kepada semua stakeholder dan mitra yang selama ini telah memberi dukungan yang luar biasa serta terlibat langsung dalam upaya membangun dan menata Kota Kupang khususnya dalam pengendalian inflasi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam TPID, agar informasi harga komoditas tersebut menjadi bahan bagi pemerintah kota untuk bersama-sama mengawal pengedalian inflasi. (*/PKP_ans)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment