Korban Tenggelam di Teluk Kupang Ditemukan

  • Whatsapp
Ilustrasi/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Satu-satunya korban tenggelam musibah kecelakaan rakit di Teluk Kupang pada Sabtu (9/5) pekan lalu, sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban bernama John Tine, 31, warga Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Read More

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Emi Freezer mengatakan korban ditemukan oleh masyarakat di perairan Sulamu pada Selasa (12/5) pagi.

Saat ini SAR sedang bertolak dari Posko SAR di Pesisir Pantai Oebelo, Kupang Tengah untuk mengevakuasi jenasah. Musibah berawal dari lima orang termasuk John Tine membawa bambu ke bagan yang berjarak sekitar dua mil dari pantai pada Sabtu 9 Mei pukul 13.00 Wita.

Baca Juga :  Tujuh Pesiarah Tewas dalam Prosesi Samana Santa di Larantuka

Lima orang tersebut naik dua rakit. Di rakit pertama terdapat tiga orang yakni Eto Tine, 19, Jun Leonome, 20, dan Alfino Baba, 18, sedangkan rakit kedua ditempati John Sine dan Jecky Anime, 18.  Namun, ikatan rakit yang ditempati John dan Jecky renggang sehingga keduanya jatuh ke laut. “John sempat menyelamatkan Jecky dengan menaikannya kembali ke rakit,” ujarnya kepada lintasntt.com.

Saat bersamaan, rakit menjauh karena terseret arus laut. Jecky sempat membuang bambu ke John untuk menyelamatkan diri. “Bambu sudah dipegang John dan ia berusaha menancapkan bambuke dasar supaya ada pegangan, tetapi bambu itu melayang sehingga ia terbawa arus dan tenggelam,” tambah Anggota Tim SAR, Yohanes Lake. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *