Korban Meninggal Akibat DBD NTT Bertambah jadi 8 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi/foto: web

Kupang – Korban meninggal akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD) di NTT bertambah dari sebelumnya 4 orang menjadi 8 orang.

Tambahan 4 korban meninggal tersebut masing-masing berasal dari Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah masing-masing satu orang dan Ngada dua orang.

Read More


Sedangkan korban meninggal pada akibat DBD pada Januari 2022 empat orang berasal dari Nagekeo, Ngada, Sikka dan Kota Kupang.

Sesuai laporan harian surveilans DBD dari Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTT total kasus DBD telah mencapai 930 orang. Dari jumlah itu, 824 orang sembuh dan 98 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Penderita DBD di Sikka Capai 206 Orang, 2 Meninggal

“Jumlah penderita DBD pada Januari 2022 sebanyak 855 orang, sedangkan pada minggu pertama Februari 2022 sebanyak 75 penderita,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTT, Agusthina Rosphita lewat keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Untuk penderita pada Februari 2022, terbanyak berasal dari Manggarai Barat sebanyak 29 orang, Kota Kupang 18 orang, dan Sumba Barat Daya 13 orang.

Agusthina menyebutkan, dari 198 kasus DBD di Manggarai Barat, saat ini masih 14 orang yang menjalani perawatan, sedangkan 184 pasien sudah sembuh. Selain Manggarai, pasien DBD terbanyak yang menjalani perawatan di Kota Kupang sebanyak 51 orang. (*/mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *