Konflik Berlanjut, Israel Panggil 3.000 Tentara untuk Dikirim ke Gaza

  • Whatsapp
JERUSALEM, Foto ini memperlihatkan tembok yang memisahkan Israel dan Palestina/Copyright: .unclesamsmisguidedchildren.com

ISRAEL memanggil 3.000 tentara cadangan untuk bersiap setelah konflik dengan Hamas di Gaza terus berlanjut.

Sesuai laporan yang dikutip dari BBC, Israel segera mengerahkan ribuan tentara ke perbatasan. Sejauh ini, setidaknya 83 orang tewas akibat serangan udara Israel, Senin (10/05/2021). Sedangkan di Israel, 7 orang tewas.

Read More

BBC melaporkan, Hamas telah meluncurkan lebih dari 1.000 roket ke Israel selama 38 jam terakhir, sedangkan Israel melakukan serangan udara.

Sekretaris Jendral PBB, António Guterres mengatakan sangat prihatin dengan berlanjutnya kekerasan di wilayah itu.

Baca Juga :  Makam Digali untuk Identifikasi Mona Lisa

Di sisi lain, sebuah gedung bertingkat di Gaza dihancurkan militer Israel. Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, menyebut serangan Israel itu ‘baru permulaan’. “Organisasi teror sudah terpukul keras dan akan terus terpukul karena keputusan mereka untuk menyerang Israel,” kata Gantz. Kami mengembalikan kedamaian dan ketenangan untuk jangka panjang,” ucapnya.

Pimimpin Hamas, Ismail Haniyeh, menyatakan siap jika Israel terus-menerus menyerang. “Apabila Israel ingin meningkatkan eskalasi, kami siap dan jika mereka ingin menghentikannya, kami juga siap,” kata Haniyeh dalam pidato yang disiarkan televisi. “Akan ada keseimbangan kekuatan baru.” (bbc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *