Komut PT Asabri Perkenalkan ‘Asabri Mobile’ kepada Dandim dan Kapolres TTS

  • Whatsapp
dok

Soe – Komisaris Utama (Komut) PT Asabri (Persero) Fary Francis bertemu Dandim 1621 TTS Letkol Roni Hermawan dan Kapolres TTS AKBP Andre Librian, Senin (6/9/2021).

Kunjungan tersebut untuk memberikan penjelasan mengenai program Asabri di bawah manajemen yang baru serta memperkenalkan Asabri Mobile atau layanan digital yang di dalamnya terdapat fitur Individual Account bagi peserta.

Turut dalam kunjungan tersebut, Komite Renumerasi PT Asabri Togar Gultom, Kepala PT Asabri Kupang Petrus Sirait, dan pimpinan PT Pos Indonesia Cabang TTS, serta Kepala Cabang Bank Mantap Jonathan L Mboeik.

Fary mengatakan, sebelumnya pelayanan terkesan tidak menjadi prioritas, tetap itu dulu. Sekarang Asabri terus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk mengikuti perkembangan teknologi. “Panglima TNI, Menham dan Menteri BUMN minta supaya manajemen baru ini jangan karena ada masalah keuangan, jangan sampai pelayanan tidak bagus. Kita diminta pro aktif dan tingkatkan pelayanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan 62 Daerah Tertinggal, 13 di NTT

Adapun aplikasi Asabri Mobile yang diluncurkan sejak Juni 2020 tersebut, bisa diunduh di playstore. Asabri Mobile berisi beragam informasi tentang peserta seperti layanan pengajuan klaim, pembaruan data diri yang langsung diverifikasi serta simulasi perhitungan dana pensiun.

Pada kesempatan tersebut, Fary juga memperkenalkan metode Office Channeling Asabri untuk memperluas jangkauan layanan sekaligus mempermudah dan memberikan rasa nyaman bagi peserta. Metode ini bekerjasama dengan mitra bayar seperti PT Pos Indonesia dan Bank Mandiri Taspen (Mantap).

Dengan metode ini, peserta tidak lagi datang ke Asabri, tetapi melakukan autentikasi kepada peserta yang sudah purna tugas. “Sebelumnya urus pensiun harus datang ke Kupang, sekarang tidak lagi karena kita sudah kerjasama dengan mitra, bisa online atau datang langsung ke Bank Mantap atau kantor pos,” katanya.

Baca Juga :  Revisi Tanggal Hari Pers Nasional untuk Kepentingan Bersama

Dandim TTS Letkol Roni Hermawan bersma Kapolres TTS AKBP Andre Librian menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Asabri.

Kepala PT Asabri Kupang, Petrus Sirait mengatakan program-program yang selama ini dijalankan oleh Asabri meliputi tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan pensiun. “Program-porgam itu telah kita laksanakan dan terkontribusi ke kodim,” ujarnya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *