Komut Asabri Tinjau Pembangunan Politeknik Unhan yang Dibangun Prabowo

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Atambua – Komisaris Utama (Komut) PT Asabri (Persero) Fary Francis meninjau pembangunan Politeknik Universitas Pertahanan (Unhan) dr Ben Mboi dan asrama mahasiswa di Bukit Besaknanae, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Selasa (7/9/2021).

Fary datang bersama Dekan Politeknik Unhan Ben Mboi, Brigjen Dr Agus Winarta, M.Han dan rombongan untuk melihat langsung progres pembangunan gedung yang sedang dibangun di lahan seluas 40 hektare tersebut, yangdijadwalkan rampung dalam waktu dekat.

Read More

Baca Juga :  Komisi V DPR Segera Tinjau Rest Area 6 Jalan Tol

Politeknik ini dibangun atas kecintaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Kecintaan Menteri Pertahanan RI, Bapak Prabowo Subianto pada NTT tak berkesudahan. Ia pernah berujar bahwa separuh jiwanya ada di tanah Timor, di NTT. Sejak muda bertugas sebagai prajurit di Timor Timur menanamkan banyak kenangan dan benih-benih cintanya pada tanah Timor ini. Itulah mengapa setelah berpisah dgn Indonesia, Bapak Prabowo sering ke NTT untuk melepas kerinduannya pada tanah Timor dan NTT,” kata Fary Francis kepada wartawan.

Kali ini bentuk perhatian Prabowo kepada NTT adalah melalui pendidikan. “Beliau sadar bahwa wilayah perbatasan mesti dibangun, tidak saja dgn infrastruktur tetapi juga dgn sumber daya manusia. Pendidikan vokasi adalah jawaban atas persoalan yg anak-anak NTT alami,” tambahnya.

Baca Juga :  Pesawat Trigana Air Angkut 54 Orang Hilang di Papua

Mengikuti prototipe SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, para siswa yang menempuh pendidikan di kampus ini, diasramakan.

Menurutnya, life skills atau keterampilan hidup, akan jadi jantung pendidikan. Kolaborasi dengan dunia usaha dunia industri (DUDI) menjamin tamatan sekolah vokasi ini langsung masuk pangsa pasar kerja.

Para siswa dididik menjadi wirausaha kreatif, sedangkan politeknik sebagai perguruan tinggi vokasi akan menjawab dan penuhi kebutuhan sumber daya sektor. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *