Komputer Terbatas, Sekolah di Kupang Pinjam Laptop Siswa

  • Whatsapp
Siswa Mengikuti UNBK di SMP Negeri 1 Kupang/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/4) berjalan lancar.

Di SMP Negeri 1 Kupang, pelaksanaan UNBK dimulai pukul 07.30 Wita, sampai pukul 09.30 Wita tidak terjadi gangguan listrik maupun jaringan internet.

Read More


UNBK di sekolah tersebut diikuti 581 siswa yang terbagi dalam tiga sesi akibat keterbatasan komputer.  Setiap sesi diikuti 200 siswa yang terbagi dalam 10 ruangan.

Pelaksana Tugas Kepala SMP Negeri 1 Kupang Yuliana Manalor mengatakan pihaknya hanya memiliki 30 unit komputer yang digunakan siswa untuk mengerjakan soal ujian, sehingga setiap sesi terjadi kekurangan 170 komputer. “Untuk memenuhi kekurangan komputer, kami meminjam laptop dari orang tua siswa,” kata Yuliana.

Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Sosial di NTT Tidak Tepat Sasaran

Awalnya sekolah meminjam 222 laptop, setelah diperiksa, hanya 202 unit yang bisa digunakan. “Sampai tadi malam ada beberapa laptop yang tidak hidup,” ujarnya. Pihak sekolah juga menyediakan lima unit laptop untuk mengantisipasi kerusakan komputer saat pelaksaan UN dan satu server cadangan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *