Komisi V DPR RI Kunker Spesifik di NTT

  • Whatsapp
Foto: Lintasntt.com

Kupang–Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) Spesifik di NTT, Kamis (17/1).

Kunker ini dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan Infrastruktur dan Transportasi dan aktivitas mitra kerja Komisi V DPR RI seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Desa (Kemendes).

Sesuai rilis jadwal acara yang diterima wartawan, rombongan Komisi V DPR RI akan tiba di Kupang, hari ini (Kamis (17/1).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis sesuai jadwal acara langsung meninjau Pelabuhan Tenau Kupang dan memantau drainase di Kota Kupang. Setelah itu, melakukan ekspose (paparan singkat) kegiatan 2019 yang dihadiri Walikota Kupang di Hotel Aston.

Dalam ekspose tersebut, dari Kementerian Perhubungan akan memaparkan terkait Pelabuhan Laut Tenau, Penyelenggaraan Kapal Perintis dan Tol Laut (Hubla, PT Pelni dan PT Pelindo III), Pelabuhan Penyeberangan Bolok (Hubdat, PT ASDP Indonesia Ferry), Bandara El Tari (Hubud, AP1).

Baca Juga :  PLN Sigap Benahi Listrik di Lokasi Bencana Alam Kabupaten Sikka

Sementara untuk Kementerian PUPR akan mengekspose kondisi Jalan Lintas Kolbano-Boking (Bina Marga), peninjauan Sistem Drainase Kota Kupang, program P3-TGAI di Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS (Sumber Daya Air), Bendungan Kolhua (Sumber Daya Air), Program Penyediaan Perumahan dan Air minum di Desa (Sumber Daya Air, Penyediaan Perumahan dan Cipta Karya).

Untuk Kemendes PDTT terkait Program Kegiatan di Desa Oeekam, TTS (2018-2019) dan Pemanfaatan Dana Desa di Seluruh Pulau Timor. ‘Dari BMKG dan Basarnas juga akan mengekspose,” ungkap Fary.

Selain di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Komisi V DPR RI akan mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan pada hari Jumat (18/1).

Sesuai jadwal kegiatan, pertemuan Komisi V DPR RI dengan Bupati Timor Tengah Selatan bersama Penerima atau perwakilan Perwakilan dan Pendamping P3TGAI di kabupaten tersebut, dihadiri seluruh mitra kerja Komisi V DPR RI.

Baca Juga :  Info Terbaru, Dua Tenaga Medis Puskesmas Pasir Panjang Positif Korona

Selanjutnya, pertemuan di Kantor Bupati TTS dengan Seluruh Pendamping Desa Sedaratan Pulau Timor (Kab. Kupang, TTS, TTU, Malaka, Belu) terkait Pemanfaatan Dana Desa dihadiri oleh seluruh mitra kerja Komisi V DPR RI.

Usai kegiatan, melakukan perjalanan menuju Desa Oeekam, Amunuban Timur untuk meninjau Program Penyediaan Perumahan dan Air Minum di Desa Oeekam, Amunuban Timur.

Selanjutnya, peninjauan Program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Oeekam, Amunuban Timur dan perjalanan menuju Jalan Lintas Kolbano-Boking, disertai peninjauan lapangan Jalan Lintas Kolbano-Boking .

Sesuai rilis Sekretariat Komisi V DPR RI, anggota Komisi V yang hadir dalam Kunker adalah Ketua Komisi V Fary Djemi Francis (Gerindra) sekaligus ketua rombongan. anggotanya Hj. Sadarestuwati (PDIP) , Dr. CAPT. Antthon Sihombing (Golkar) Ida Bagus Putu Sukarta (Gerindra), Nurhasan Saidi (PKS) dan Sahat Silaban (Nasdem). (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *