Komandan Korem 161 Wira Sakti Kunjungi Sektor Barat dan Timur

  • Whatsapp
Danrem 161 Wira Sakti, kunker ke Sektor Barat dan Timur

Atambua – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen Legowo WR Jatmiko selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL melaksanakan kunjungan kerja ke Sektor Barat dan Sektor Timur, Selasa (30/11/2021).

Sektor barat terletak di Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Timor Tengah Utara (TTU) dan sektor timur terletak di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Belu.

Danrem tiba di Sektor Barat Yonif 743/PSY pada pukul 08:20 Wita, Komandan Korem 161/Wira Sakti menerima laporan dari Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto selaku Dansatgas, kemudian disambut secara adat oleh Tua Adat setempat dan dilanjutkan dengan pengalungan kain Tais.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 161/Wira Sakti, pada pukul 09:15 Komandan Korem 161/WS beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan Bawah RI-RDTL di Wilayah Kecamatan Bikomi Selatan, TTU

PLBN Napan Bawah pada saat ini sedang dijaga oleh Satgas baru dari Yonif 743/PSY tersebut, sedang dalam proses pembangunan. Danrem 161/Wira Sakti dalam kunjungan kerja yang digelar pada hari Selasa, 30 November 2021 dengan didampingi oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S mengecek langsung progres pembangunan PLBN Napan Bawah. Selanjutnya, Danrem 161/Wira Sakti beserta Kasi Ops Kasrem 161/WS, Kasi Intel Kasrem 161/WS beserta Dandim 1618/TTU disambut oleh Danpos Napan Bawah.

Baca Juga :  PLN NTT Berhasil Tingkatkan Penjualan Sebesar 10,4% di Triwulan I 2019

Kemudian, Komandan Korem 161/WS beserta rombongan kembali melanjutkan Kunjungan Kerja ke Sektor Timur tepatnya di Kelurahan Umanen, di Atambua Barat, Belu.

Kunjungan Kerja perdana pasca pergantian Satgas Pamtas RI-RDTL ini adalah wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan sekaligus mengecek kembali sarana dan prasarana yang ada di sektor barat maupun sektor timur.

Usia menerima hormat jajar di Sektor Timur, Dankolakops bersama rombongan langsung menuju ruang transit untuk beristirahat sejenak dilanjutkan makan siang dan disela-sela kegiatan Komandan Korem mengingatkan kepada Dansatgas 743/PSY ini agar seluruh Prajurit menjaga perbatasan sebagai serambi depan negara dengan tingkah laku yang mencerminkan kepribadian bangsa dan prajurit harus menjaga fisik dan kesehatan karena tugas yang diemban sangat berat yakni menjaga kedaulatan dan keutuhan negara di wilayah perbatasan.

Baca Juga :  Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di NTT Bertambah 3.598 Orang

Rombongan kembali meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain dan Wisma Indonesia desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu dan dilanjutkan dengan mengunjungi Pos Salore di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur di lapangan umum Desa Tulakadi.

Dalam Kunjungan Kerjanya ini, Danrem 161/Wirasakti didampingi Kasi Ops Kasrem 161/WS Kolonel Inf Horas Sitinjak, Kasi Intel Kasrem 161/WS Letkol Kav Fadjar, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Sektor Barat/Sektor Timur. (gma/penrem)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *