KM Umsini Siap Angkut Ribuan Pemudik dari Tenau

  • Whatsapp
KM Umsini/Foto: ryo95id/shipspotting.com
KM Umsini/Foto: ryo95id/shipspotting.com

Kupang–Lintasntt.com:  Kapal Motor (KM) Umsini milik Pelni yang dijadwalkan mengangkut ribuan pemudik dari pelabuhan tersebut pada Selasa (7/7) tengah malam.

KM Umsini dengan daya angkut 1.737 penumpang, dibagi dalam empat kelas yaitu Kelas 1 berjumlah 40 penumpang, Kelas 2 sebanyak 88 penumpang, Kelasa 3 sebanyak 168 penumpang dan Kelas Ekonomi 1.441 penumpang.

Read More

Manager PT Pelni Cabang Kupang Firman Rachminin membenarkan kapal penumpang yang diangkut kapal tersebut adalah pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman mereka.

Baca Juga :  Empat Penumpang Kapal Cahaya Putri Abadi Belum Ditemukan

“Ada ribuan penumpang tetapi data pastinya saya belum tahu,” ujar Firman seperti dikutip Media Indonesia di Kupang, Minggu (5/7).

Kapal akan berlayar mengikuti rute saat ini yakni Kupang-Lewoleba, Larantuka, Maumere, Makassar, Surabaya, Tanjung Priok, Kijang, dan berakhir di Batam. Kapal tersebut baru akan kembali sandar di Pelabuhan Tenau pada 20 Juli 2015 untuk mengangkut pemudik yang kembali dari kampung halaman mereka.

KM Umsini ialah satu dari empat armada Pelni yang akan melayani arus mudik dan arus balik dari NTT. Empat kapal lainnya yakni Bukit Siguntang, KM Awu, Sirimau, dan Wilis. Akan tetapi Firman yakin lonjakan penumpang yang naik kapal Pelni tidak lebih dari dua persen. (gamaliel/sumber: mi)

Baca Juga :  Saat Negara Tak Hadir untuk Buruh Migran

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *