KIPM Kupang Bantu Ikan Segar di Lembata dan Flotim

  • Whatsapp
Foto: KIPM Kupang

Kupang – Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (KIPM) melalui Stasiun KIPM Kupang, menyalurkan satu koma delapan ton ikan segar bagi warga di Flores Timur (Flotim) dan Lembata, Selasa (25/05/2021) dan Kamis (27/05/ 2021).

“Aneka ikan segar dikemas dalam 600 paket yang disalurkan kepada warga dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021,” kata Kepala Stasiun KIPM Kupang Jimmy Elwaren di Kupang, Sabtu, (29/5/2021).

Read More

Untuk Kabupaten Lembata, bantuan ikan segar disalurkan kepada warga Kecamatan Nubatukan, Kecamatan Ile Ape, Kecamatan Ile Ape Timur, dan Kecamatan Lebatukan. Sementara untuk Kabupaten Flores Timur disalurkan di Kecamatan Larantuka, Kecamatan Lewolema, dan Kecamatan Wulanggitang

Baca Juga :  Tambah 25 Positif, Penyebaran Korona di Kota Kupang Makin Masif

Jimmy mengatakan penyaluran bantuan ikan segar ini merupakan wujud kepedulian sosial Stasiun KIPM Kupang kepada masyarakat yang dilakukan setiap tahun. Kegiatan sosial ini membantu pemenuhan kebutuhan gizi keluarga, yang sejalan dengan kampanye pencegahan stunting yang sedang dilaksankan pemerintah Provinsi NTT.

Dalam penjelasan, Jimmy menambahkan ikan yang disalurkan dibeli dari para nelayan atau pelaku usaha kecil menengah sehingga bisa membantu peningkatan pendapatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berhenti.

Jimmy mengatakan dalam kegiatan penyaluran bantuan, pihaknya juga sekaligus menginformasikan manfaat ikan bagi sistem imun tubuh manusia.

“Ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga kami ajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu untuk meningkatkan imun tubuh yang membantu melawan Coiv-19,” katanya.

Baca Juga :  Stasiun KIPM Kupang Bagikan Ikan Segar untuk Warga.

Jimmy juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perjuangan Anggota DPR RI Komisi IV dari Daerah Pemilihan NTT yang telah berjuang mewujudkan program ini. “Terima kasih Ibu Julie Sutrisno, Pak Ansy Lema dan Pak Edward Tanur atas aspirasi dan kolaborasi bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tutup dia.

Jenis Ikan yang diserahkan dalam kegiatan ini adalah Ikan Kombong, Ikan Bedu, Ikan Terbang dan Ikan Tuna. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *