Kini, Pertamina Dex Bisa Dibeli di Kupang

  • Whatsapp
Pertamina Dex/Foto: Marketeers.com

Kupang–PT Pertamina (Persero) melakukan ekspansi di bisnis sektor bahan bakar diesel nonsubsidi dengan meluncurkan Pertamina Dex di SPBU Tuak Daun Merah di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (4/12).

Pertamina Dex merupakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi standar EURO 3. Peluncuran dilakukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan dihadiri Direktur PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang bersama sejumlah pejabat Pertamina.

“Pertamina Dex merupakan salah satu BBM yang ramah lingkungan dan dijual dengan harga Rp10.300 per liter,” kata Ahmad Bambang pada acara peluncuran tersebut.

Ia mengatakan Pertamina Dex merupakan BBM khusus mesin disel dengan tingkat kualitas tinggi. “Dex adalah solar yang memilki kualitas bagus yang dapat membuat pPower kendaraan bagus, mudah distarter, ringan, tidak berasap dan irit,” ujarnya.

Baca Juga :  Job Matching Siap Wadahi Pencaker Tamatan SMK

Ahmad menyarankan kendaraan dinas pemerintah menggunakan Pertamina Dex karena tidak merusak lingkungan sehingga mendorong masayrakat ikut menggunakan BBM tersebut. “Saya berharap masyarakat NTT dapat gunakan Pertamina Dex dan pemerintah NTT juga pakai karena tidak merusak lingkungan sekitar, “ kata Dia.

Saat ini Pertamina DEX hadir di Kota Kupang dan Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Tengah Utara.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan ia akan mewajibkan seluruh kendaraan dinas menggunakan BBM nonsubsidi, sedangkan BBM subsidi hanya diperuntukan kepada masyarakat berpendapatan rendah.

“Saya berharap kehadiran Pertamina Dex di Kupang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan saya senang karena Pertamina Dex tidak merusak lingkungan sekitar,” kata Frans. (rr)

Baca Juga :  Mudah dan Cepatnya Proses Apply Kartu Kredit Bukopin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *