Ketua MUI: Hikmah Isra Miraj ialah Perintah Sholat 5 Waktu

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Abdulkadir Makarim

Kupang–Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad di waktu malam hari dari Masijidil Haram ke Masjidil Aksha terus naik ke langit sampai sidratul muntaha atau ke langit ketujuh.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Abdulkadir Makarim kepada lintasntt.com di Kupang, Jumat (6/5).

Read More

Menurutnya Hikmah yang paling penting dari isra Miraj yaitu Nabi Muhammad menerima wahyu langsung dari Allah berupa perintah harus mengerjakan sholat lima waktu sehari semalam bagi umat
Islam.

“Intinya Ibadah sholat dengan baik perhatikan syarat dan rukun sholat supaya dapat dikerjakan dengan baik secara lahiran maupun batinia hingga semakin hari sholat yang kita kerjakan makin baik dan mungkin lebih
sempurna di hadapan Allah SWT, “katanya.

Baca Juga :  Korban Meninggal DBD di NTT Tembus 42 Orang

Ia mengatakan Isra Miraj yang paling penting inti ceramah harus berpatokan bagaimana kita memperbaiki sholat kita karena sholat tiang agama rasullulah bilang sholat adalah tiang agama barang siapa mengerjakannya dengan baik berarti dia membangun agama barang siapa yang meninggalkannya maka berarti merobohkan agama.

“Harapan bisa memperbaiki sholat kita karena sholat adalah tiang agama. itu yang diminta oleh kita bagaimana Kita meningkatkan iman dan takwa kepada Allah melalui sholat, “ujarnya. (rr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *