Ketua Komisi V DPR Tinjau Lokasi Tergelincirnya Pesawat Kalstar

  • Whatsapp
Ketua Komisi V DPR Fary Francis mengunjungi pesawat yang tergelincirnya pesawat Embraer-E 195 Kalstar di ujung landasan Bandara El Tari Kupang, Selasa (22/12)/Foto: Isodorus

Kupang–Ketua Komisi V DPR Fary Francis mengunjungi pesawat Embraer-E 195 Kalstar yang tergelincir sejauh 250 meter di ujung landasan Bandara El Tari Kupang, Selasa (22/12).

Kunjungan tersebut untuk memastikan proses evakuasi 120 penumpang dan lima kru, dan barang dari pesawat Kalstar berjalan sesuai prosedur, serta operasional bandara tidak terganggu terkait musibah tersebut.

Read More

Selain itu ia ingin memastikan posko terpadu terkait perayaan Natal dan Tahun Baru juga berjalan normal. “Saya ingin memastikan posko terpadu natal dan tahun baru berjalan sesuai dengan komitmen bersama terutama di dalam pengelolaan musibah ini,” katanya seperti diberitakan Media Indonesia.

Pesawat tersebut mendarat di bandara El Tari di tengah cuaca buruk pada Senin (21/12) sekitar pukul 17.45 Wita. Pesawat mendarat di tengah landasan pacu sehingga tergelincir keluar landasan sekitar 250 meter. Tidak ada korban jiwa maupun pesawat yang menderita luka-luka.

Baca Juga :  Fary Tinjau Perbaikan Badan Sungai Alas di Aceh Tenggara

Menurut Fary, saat ini belum diputuskan pesawat dievakuasi dengan cara ditarik atau dipotong. “Tergantung dari tim asuransi kalstar,” ujarnya. (rr/gma/sumber: mediaindonesia/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *