Ketua Komisi V DPR RI Kunjungi Lokasi Bencana Oesapa dan Teddys

  • Whatsapp
Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis (Kanan) Mengunjuni Lokasi Bencana di Pantai Oesapa/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis bersama Satker Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) X dan Balai Sungai Wilayah (BSW) Nusa Tenggara II, BMKG Stasiun El Tari Kupang mengunjungi Pantai Warna Oesapa dan Teddys, Jumat (25/1/2019) petang.

Anggota DPR dari Dapil NTT 2 itu memantau dua lokasi itu setelah sebelumnya diterjang ombak yang mengakibatkan tempat penjualan pedagang rusak.

Sesuai pantauan di Pantai Oesapa, tanggul penahan ombak yang dibangun Balai Sungai Wilayah Nusa Tenggara II tidak mengalami kerusakan, kecuali lokasi penjualan pedagang terlihat porak-poranda. Selain itu, hampir setengah badan jalan ambles sepanjang 30 meter.

Ruas jalan berpotensi putus total jika tidak segera ditangani. Sesuai laporan Balai Sungai Wilayah Nusa Tenggara II, ruas jalan yang ambles tersebut dibangun Pemerintah Kota Kupang. Namun, sejak terjadi bencana tiga hari lalu, belum terlihat penanganan darurat dari pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga :  Laiskodat Ingatkan Beras PPKM Mikro Harus Kualitas Terbaik

“Jalan di Oesapa itu hampir putus, kalau tidak ditangani secara cepat tidak bisa dilalui lagi, tetapi perlu dibangun tanggul penahan ombak lebih dulu sekitar 300 meter,” kata Fary.

Begitu juga di Pantai Teddys di Kelurahan LLBK Kupang dikerjakan oleh Pemerintah Kota Kupang, namun sejak rusak diterjang gelombang belum terlihat penanganan oleh pemerintah Kota Kupang. Namun, di lokasi itu sudah dipasang ‘garis polisi’. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *