Kementerian PUPR Bangun 4 Jembatan Gantung di NTT

  • Whatsapp
Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Kali Nyonya. Foto: Lintasntt.com

Kupang–Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun empat jembatan gantung di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai Oktober-Desember 2018.

Empat jembatan itu masing-masing dibangun di Kota Kupang, Kabupaten Belu, dan dua lagi dibangun di Flores, merupakan bagian dari 167 jembatan gantung yang dibangun di seluruh Indonesia selama 2018.

Read More

Di Kota Kota Kupang, jembatan gantung dibangun di atas Kali Nyonya yang memisahkan Kelurahan Manutapen dan Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak.

“Jembatan gantung ini berkaitan dengn kebutuhan ril masyarakat, dan memang tidak bisa ditangani provinsi maupun kota,” kata Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis, Sabtu, (30/9).

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Proyek Jalan Bokong-Lelogama Belum Rampung

Menurut Fary, sejak 2017, Komisi V DPR memberikan persetujuan pembangunan kebutuhan jembatan gantung di seluruh Indonesia. Tujuan pembangunan jembatan gantung untuk mempermudah akses masyarakat antardesa atau antarkelurahan yang melintasi sungai.

Setelah pembangunan jembatan rampung, menurut Fary, akan didandani dengan berbagai ornamen dan lampu sehingga menarik. “Jembatan ini akan menjadi tempat peningkatan ekonomi warga dan wisata,” ujarnya.

Setelah dibangun, selanjutnya kewenangan dan tanggungjawab pemeliharaan jembatan akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang. Karena dijadwalkan diresmikan akhir tahun ini, jembatan tersebut akan menjadi kado natal bagi masyarakat Kota Kupang. (*/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *