Kementerian ESDM Bahas Sumba Pulau Ikonik Energi Terbarukan

  • Whatsapp
Air Terjun di Sumba/Foto: PLN Wilayah NTT for Lintasntt.com

Kupang—Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM menggelar rapat pleno ke-11 Program Pengembangan Pulau Sumba sebagai Pulau Ikonik Energi Terbarukan (Sumba Iconic Island) di Kupang, Kamis (3/11/2016) malam.

Pleno berlangsung sampai Jumat (4/11), dihadiri antara lain perwakilan dari Kementerian ESDM, PT PLN (Persero) Gubernur NTT Frans Lebu Raya, empat bupati asal Pulau Sumba dan undangan lainnya yang berjumlah 94 orang termasuk Global Coordinator Climate, Energy and Development, Hivos.

Sesuai rilis yang diterima lintasntt.com, pertemuan tersebut bertujuan melakukan koordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait program SII.

Selain itu sebagai mekanisme monitoring, dan evaluasi atas implementasi program SII oleh para pemangku kepentingan, khususnya dalam hal perkembangan atau pencapaian dan rencana kerja, serta mendiskusikan solusi atas tantangan dan yang dihadapi program SII serta rencana tindak lanjutnya.

Baca Juga :  Trump Diminta Bantuan Selesaikan Kasus Montara

Ada empat hal yang dihabas dalam pertemuan ini antara lain menindaklanjuti sejauhmana masing-masing pihak telah melaksanakan hasil kesepakatan rapat Pleno ke-10, serta pengayaan GIS Map Program SII untuk perencanaan energi daerah, yang juga merupakan tindak lanjut dari Rapat Pleno ke-10. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *