Kejati NTT Terima Penghargaan dari PLN

  • Whatsapp
Foto:PLN NTT

Kupang–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT) Pathor Rahman menerima penghargaan dari General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara bersama General Manager PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur di ruang rapat kerja Kajati, Rabu, 29 Januari 2020.

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk sinergi antara PLN bersama Kejati NTT dalam melaksanakan pendampingan bantuan hukum terkait pembangunan proyek-proyek kelistrikan di wilaah NTT.

“Piagam Penghargaan yang kami terima ini, sebagai bentuk uncapan terima kasih atas dukungannya Kejati kepada PLN karena Pada tahun 2019, Kejati NTT sudah melakukan pendampingan proyek salah satunya adalah penyelesaian proyek tapak Tower dimulai dari 0 (nol) hingga sekarang telah mencapai 90% dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada hal-hal yang mempengaruhi atau memperlambat jalannya proyek tersebut dan pendampingan proyek ini masih akan berlanjut terus,” kata Pathor Rahman.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Sumba Timur

Sementara itu, Yuyun Mimbar Saputra selaku General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara mengatakan pembangkit Kupang Peaker sudah selesai di Tahun 2020 dan akan menambah kapasitas pembangkit yang ada di Pulau Timor ini.

Sedangkan untuk transmisi, tambah Dia, PLN akan menyelesaikan dari Labuan Bajo-Bajawa, dan Bajawa-Ropa dijadwalkan rampung pada semester pertama 2020.

“Kemudian dari Ropa ke Maumere akan tersambung juga. Jadi nanti akan tersambung Tol Listrik Flores yaitu dari Labuan Bajo sampai ke Maumere. Semua berjalan lancar semua karena dukungan dari Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko juga mengatakan tahun ini, PLN akan punya project pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk melistriki penduduk yang belum berlistrik.

Baca Juga :  Pasca Siklon Seroja, Kini Listrik di NTT Pulih 100 Persen

“Diharapkan akan meningkatkan rasio elektrifikasi di NTT kemudian memberikan dukungan sarana kepada masyarakat supaya lebih produktif dan pasti akan langsung memberikan kemakmuran,” imbuhnya. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *