Keceriaan Menghiasi Wajah Anak Sekami Berburu Telur Paskah

  • Whatsapp
Foto: Laurensia

Kupang – Kemeriahan Paskah menyelimuti hati anak-anak Serikat kepausan anak Misioner (Sekami) di Paroki St. Simon Petrus Tarus.

Seusai misa paskah kedua yang dipimpin Romo Moderator Sekami, RD.Yohanes Berchmans Manuk, keceriaan mereka meledak mulai dari kegiatan berburu mencari telur paskah, menghias telur paskah, dan kuis tentang paskah.

Dipandu oleh para Animator/Animatris, Frater dan Romo moderator, anak-anak Sekami berhamburan di taman gereja. tawa riang dan semangat mewarnai suasana saat mereka mencari telur-telur paskah yang disembunyikan di berbagai sudut halaman gereja, menantang mereka untuk menemukan telur paskah dengan cepat.

Antusiasme anak-anak tak terpadamkan dan semangat mereka terus membara hingga telur ditemukan. Keceriaan juga terlihat saat sesi kuis sebelum memulai mencari telur paskah.

Pertanyaan-pertanyaan menarik seputar makna paskah dan kisah Yesus Kristus dilontarkan dan dijawab dengan antusias oleh anak-anak.  Adapun kegiatan menghias telur paskah oleh anak-anak membawa suasana semakin ceria dan menambah kreatifitas anak-anak.

Kegiatan ini bukan hanya tentang kesenangan tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan, kekompakan dan memperdalam makna paskah. “Melalui kegiatan ini, kami ingin anak – anak sekami semakin memahami makna paskah” ungkap salah satu Animator.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi anak-anak untuk menjalin persahabatan dan mengembangkan iman serta mendalami dan memahami makna paskah,” tambah Romo Moderator Sekami, RD.Yohanes Berchmans Manuk.

Sorak sorai dan keceriaan anak-anak Sekami dan remaja menjadi bukti bahwa kegiatan ini telah berhasil membawa pesan paskah dan memperkuat iman mereka. semangat paskah yang penuh sukacita dan cinta kasih akan tetus terpatri dalam hati mereka.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dan remaja dapat menjadi pewarta kabar sukacita paskah ditengah keluarga, teman, dan lingkungan mereka. semangat kebangkitan Yesus Kristus terus menuntun mereka dalam menjalin kehidupan dan menjadi pribadi yang beriman dan berbelas kasih. (laurensia latif)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.