KBM SD Tuakau di Fatuleu Lumpuh Akibat Banjir

  • Whatsapp
Ilustrasi Banjir di Kabupaten Kupang: Foto: My World

Kupang–Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) Sekolah Dasar (SD) Tuakau di Desa Tuakanu, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur lumpuh menyusul hujan lebat yang turun selama berhari-hari.

Hujan mengakibatkan sungai yang membatasi gedung sekolah dengan permukiman penduduk meluap yang mengakibatkan tidak ada siswa yang berani pergi ke sekolah.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kupang Imanuel Buan mengatakan sebagian siswa yang bermukim di seberang sungai tidak mampu melintasi tertahan banjir. Sedangkan siswa dan guru yang tinggal dekat gedung sekolah mengikuti KBM seperti biasa. “KBM sempat lumpuh selama dua minggu karena banjir,” kata Imanuel Buan, saat dihubungi lewat telepon, Rabu (8/2/2017).

Baca Juga :  Jonas: ABG Kupang Nongkrong Tengah Malam Saling Pegang Tangan

Imanuel memastikan KBM di sekolah tersebut mulai normal pekan ini karena ketinggian banjir di sungai berangsur-angsur menurun. SD Tuatuka berjarak sekitar 38 kilometer arah timur Kota Kupang sudah didatangi tim dari dinas pendidikan setempat. “Tim sudah melaporkan kondisi sekolah kepada bupati untuk diambil langkah-langkah selanjutnya,” kata Dia.

Sementara itu ruas jalan yang menghubungkan Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang dengan sejumlah kecamatan di Amfoang masih lumpuh. Namun ketinggian banjir di sungai mulai menurun. (gma/MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *