Kawanan Belalang Hitam ‘Serbu’ Masjidil Haram

  • Whatsapp
Serbuan Belalang/Sumber Foto: Harituhan.blogspot.com

Mekkah–Kawanan besar belalang ‘menyerbu. Mekkah, Arab Saudi, awal pekan ini, mendorong pihak berwenang di situs suci umat Islam itu untuk meluncurkan operasi pembersihan untuk memindahkan mereka.

Berbagai video yang diposting ke media sosial menunjukkan serangga berkerumun di sekitar petugas kebersihan dan jamaah di Masjidil Haram, tempat jutaan umat Muslim berkumpul setiap tahun untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji.

“Tim khusus telah diarahkan untuk bekerja untuk menghilangkan serangga ini,” kata pihak berwenang di Mekah, menurut situs berita Al-Araby Al-Jadeed.

“Kami telah memanfaatkan semua upaya yang tersedia untuk mempercepat pemberantasan serangga demi kepentingan keselamatan dan kenyamanan para tamu di rumah Allah,” kata pihak berwenang.

Baca Juga :  Tulisan Ahmad Baedowi Ungkap Siapa Dibalik Pembebasan Sandera

Menurut CNN, para pejabat mengidentifikasi belalang tersebut sebagai “belalang hitam” yang bermigrasi dan mengatakan bahwa 22 tim yang terdiri dari 138 orang dikirim untuk menangani serangan tersebut.

Konsul Pensosbud KJRI Jeddah Ahmad Syofian mengatakan kawanan belalang tersebut tidak berbahaya. Saat ini KJRI Jeddah masih terus mengamati situasi terkait serangan serangga tersebut. (sumber: voa-islam/cnn/Al-Araby Al-Jadeed/detikcom)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *