Karyawan yang Bongkar Kargo Motor Ducati di Mandalika Sudah Dipecat

  • Whatsapp

Mandalika – Karyawan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang membongkar kargo Ducati secara ilegal sudah dipecat.

“Kami sangat menyesal. Kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat,” ujar direktur eksekutif SBK Gregoria Lavilla seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (11/11/2021).

Read More

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti marah atas kejadian itu. Ia menyebut kejadian seperti ini hanya terjadi 40 tahun lalu dan di negara dunia ketiga.

Seperti diketahui Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri terakhir Superbike 2021 pada 19-21 November 2021. Para pembalap dan logistik untuk balapan sudah mulai berdatangan ke Mandalika sejak pekan lalu.

Baca Juga :  Gabung Petronas Yamaha, Rossi bakal Tampil di MotoGP Indonesia

Sayangnya ada kejadian yang tak diinginkan dibuat staf lokal Sirkuit Mandalika. Kotak kargo logistik milik Ducati yang berisi motor untuk balapan Superbike dibuka secara ilegal.

Dibongkarnya kargo milik Ducati terungkap setelah media Jerman Speedweek mendapat kiriman video dan gambar dari seorang koresponden di Indonesia. Dalam video dan gambar tersebut terlihat panitia lokal MGPA mengutak-atik motor milik pembalap Ducati Michael Rinaldi.

Kejadian ini tak boleh terjadi. Pasalnya kargo untuk balapan Superbike hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai dan tim saja. Tujuannya guna mencegah spionese dan manipulasi industri. (*/speedweek/liputan6)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *