Karyawan Hotel Aston Kupang Jalani Swab Antigen, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Foto: Aston Kupang

Kupang- Manajemen Aston Kupang Hotel & Convention Center melakukan pemeriksaan swab antigen kepada seluruh karyawan, Senin (11/1/2021).

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan, seluruh karyawan yang mengikuti tes swab antigen tersebut dinyatakan negatif atau bebas dari virus Covid-19.

Read More

Adapun tes swab antigen ini diikuti oleh 100 karyawan yang terdiri dari manajemen, karyawan kontrak hingga Karyawan harian dan berlangsung pada pukul 11.00-13.30 Wita.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan sebanyak 100 karyawan yang di tes swab antigen, selurunya negatif. Ini ditandai dengan satu garis merah pada alat diagnostik lendir. ” terang Inggrid Bulan, selaku HRC Aston Kupang Hotel & Convention Center.

Baca Juga :  Tambah Lagi 9 Positif Korona di NTT, Total 200 Kasus

Ia menambahkan, pelaksanaan tes swab antigen tersebut merupakan instruksi dari pemilik perusahaan, Corporate Archipelago International (yang menaungi Aston Kupang Hotel & Convention Center).

Selain itu anjuran dari pemerintah yang mengharuskan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan dan pengelola hotel dalam upaya menekan dan meminimalisir masifnya jumlah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Kupang.

Jauh sebelum adanya pelaksanaan tes swab antigen, kata Inggrid, pihak hotel telah meminta seluruh karyawannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat sejak awal. Hal tersebut menurutnya sangat penting karena dapat memengaruhi pelayanan dan hasil kerja.

Sebelum pelaksanaan tes swab antigen bagi seluruh karyawan, Aston Kupang Hotel & Convention Center sudah berkomitmen penuh akan keselamatan dan kenyamanan karyawan hingga para tamu. Sejak Juni 2020 hingga akhir tahun 2020, Aston Kupang Hotel & Convention Center kerap menyelenggarakan rapid test rutin setiap bulan bagi seluruh karyawan dengan hasil konsekutif non reaktif. (*)

Baca Juga :  Bupati Umumkan Rapid Test Positif, Gubernur NTT: Positif Kepalamu..!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *