Kapolri Kunjungi Pulau Rote

  • Whatsapp
Kapolri Jendearl Sutarman
Kapolri Jendearl Sutarman

Kupang—Kapolri Jenderal Sutarman mengunjungi Pulau Rote di selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/12) pagi.

Kunjungan itu merupakan bagian dari kunjungan Kapolri ke sejumlah wilayah perbatasan di Tanah Air untuk menekan pencurian ikan yang dilakukan nelayan asing. Rote adalah pulau terselatan yang berbatasan dengan Australia. Di dekatnya ada Pulau Ndana yang kini dijaga prajurit TNI Angkatan Laut.

Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar (AKB) Agus Santoso mengatakan Kapolri tiba dari Denpasar menggunakan pesawat khusus dan dijadwalkan mendarat di Bandara DC Saudale di Lekunik, Kecamatan Lobalain. sekitar pukul 09.00 pagi.

“Kapolri akan memberikan pengarahan kepada pejabat utama Polda NTT dan anggota Polres Rote Ndao,” ujarnya.

Baca Juga :  Ada Bom Bunuh Diri, Presiden Tetap Mudik ke Solo

Setelah itu, Kapolri akan berpatroli di laut menggunakan Kapal Motor (KM) Parenjak menuju Pulau Ndao yang terletak di bagian barat Pulau Rote. Di pulau seluas 863 hektare ini Kapolri akan meresmikan Pos polisi dan memberikan bantuan jeket penolong kepada nelayan.

Pembangunan pos polisi di pulau tersebut bertujuan pemantaun terhadap kasus pencurian ikan di perairan tersebut lebih maksimal. (gba/sumber: MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *