Kapolres Manggarai, Lembata dan Dua Pejabat Polda NTT Diganti

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Kapolda NTT Irjen Setyo Budyanto memimpin upacara serah terima jabatan empat pejabat di lingkungan Polda NTT, Rabu (5/1/2021).

Lima pejabat itu ialah Karo SDM, Direktur Reseerse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kapolres Lembata dan Kapolres Manggarai, Rabu (5/12/22).

Karo SDM Polda NTT Kombes Wisnu Widarto diganti oleh Kombes Ari Wahyu Widodo. Selanjutnya, Kombes Wisnu Widarto bertugas sebagai Kabagvisilap Rowassidik Bareskrim Polri.

Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Johannes Bangun sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022, sedangkan Dirreskrimsus Polda NTT dijabat oleh Kombes Noviana Tursanurohmad.

AKBP Yoce Marten diangkat sebagai Kapolres Manggarai menggantikan AKBP Mas Anton Widyodigdo yang akan bertugas sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri.

Baca Juga :  Awal Musim Hujan di 19 ZOM NTT Mundur

Sedangkan AKBP Dwi Handono Prasanto diangkat sebagai Kapolres Lembata.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi dan dedikasi saudara-saudara selama masa pengabdian di Polda NTT. Saya doakan semoga saudara-saudara senantiasa diberikan kesuksesan serta kelancaran oleh tuhan yang maha esa dalam mengemban tugas dan amanah yang baru, juga kepada istri pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas dukungannya dalam memdampingi suami selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya dalam ikut mengelola organisasi bhayangkari,” ujar Kapolda NTT.

Sementara itu kepada pejabat baru, Kapolda NTT meminta segera menyesuaian diri dengan tantangan tugas yang ada di tempat yang baru.

“Besar harapan saya kepada pejabat yang baru dilantik dapat meneruskan serta meningkatkan apa yang telah dicapai oleh pejabat yang lama. Tantangan yang ada tidak mudah karena adanya pandemi covid-19 yang masih melanda wilayah hukum Polda NTT,” tambahnya.

Baca Juga :  Gempa Kuat Guncang Alor Tidak Berpotensi Tsunami

Selain melaksanakan tugas difungsinya masing-masing, Kapolda mengajak bekerja sama untuk menanggulangi serta menekan angka penyebaran covid-19 secara masif.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ucapkan selamat bergabung bersama keluarga besar Polda NTT kepada istri pejabat baru semoga dapat mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas dengan baik, serta diharapkan dapat membantu mengelola organisasi bhayangkari sehingga program kerja bhayangkari dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” tandas Kapolda NTT. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *