Kapolda NTT Lantik 224 Bintara Remaja Polri

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif menutup dan melantik 224 bintara remaja Polri tahun anggaran 2020-2021 dengan pangkat Brigadir Polisi Dua, Senin (28/6).

Pelantikan bintara luluasan Diktuba Polri ini tidak termasuk enam polwan yang mengikuti pelantikan terpusat di Mabes Polri. “Jatah NTT 130 orang,” katanya kepada wartawan.

Read More

Seusai pelantikan dan pengucapan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Tambahan bintara remaja tersebut akan membantu menunjang operasional polda dan polres, serta membuka pekerjaan bagi putra-putri NTT.

Baca Juga :  Pemudik di Bandara El Tari Kupang Mulai Bertambah

Namun, menurut Irjen Lotharia Latif, tambahan bintara tersebut masih jauh dari kebutuhan polisi lantaran cakupan polda dan 21 polres sangat luas. “Kekuatan Polda NTT baru 43%, itu sangat jauh dari harapan. Kita barhaRap dalam waktu dekat minimal tercapai antara 60-65% sudah cukup bagus,” ujarnya.

Untuk menambah personil Polri di NTT, Irjen Lotharia Latif mengatakan telah mengusulkan penambahan kuota ke Mabes Polri, minimal dua kali lipat dari saat ini.

Dia minta bintara yang baru dilantik, menghargai jerih payah mereka dan bekerja untuk kebaikan NTT, sesui dengan sumpah yang mereka ucapkan yaknu menjadi pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Selain itu, memelihara kamtibmas dan menegakan hukum. (*/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *