Kapolda NTT Dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama Misi Internasional dalam Rangka Pensiun

  • Whatsapp
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma/dok

Kupang – Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma dimutasi ke Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Sesuai telegram Kapolri  Kamis (17/12/2023), Irjen Johni Asadoma dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama Misi Internasional (Misinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri. “Iya benar,” ujar Irjen Johni Asadoma lewat pesan WhatsApp kepada lintasntt.com, Kamis malam.

Divisi Hubungan Internasional Polri bukan tempat yang baru bagi Irjen Johni Asadoma. Pada 2013, Asadoma pernah menjabat Kabagkembangtas, Biro Misi Internasional (Romisinter) Divhubinter, kemudian pada 2016 menempati jabatan Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter), Divhubinter.

Selanjutnya pada 2017 menjabat wakapolda Sulawesi Utara kemudian menjabat Wakapolda NTT pada 2018, sebelum ditunjuk oleh Kapolri menjabat Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri mulai 2020-2021.

Lama berada di divisi hubungan internasional, mantan atlet tinju Olimpiade XXII Los Angeles 1984 itu, mengikuti berbagai misi penting mewakili Polri, termasuk di antaranya mengikuti pendidikan atau bertugas di lebih dari 50 negara.

Asadoma juga tercatat sebagai anggota Polri pertama yang memimpin Kontingen Garuda Bhayangkara FPU (Formed Police Unit) Indonesia untuk bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB di Darfur,Sudan. Kontingen ini berangkat pada 11 Oktober 2008.  FPU adalah satuan tugas Polri yang berada di bawah Biro Misi Internasional, sedangkan secara operasional berada di bawah misi PBB.

Adapun jabatan Kapolda NTT akan ditempati Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang saat ini menjabat Kapolda Papua Barat. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.