Kapolda NTT dan Forkopimda Patroli Pantau Malam Takbiran

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga bersama Forkopimda melakuka patroli untuk memantau langsung malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H.

Rombongan yang terdiri dari Forkopimda, termasuk Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Danrem 161/WS, Danlantamal Kupang dan Kabinda NTT memulai patroli dari Mako Polresta Kupang Kota.

Patroli dimulai dari Jalan Frans Seda sebelum singgah di Lippo Plaza Kupang untuk mengikuti video conference (vicon) bersama kapolres jajaran. Selanjutnya, rombongan menuju depan Kampus San Pedro, Kelurahan Fontein, untuk melepas peserta pawai takbiran.

Setelah melepas peserta pawai takbiran, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Rakyat Nunbaun Sabu untuk mengikuti pawai takbiran laut menuju wisata kuliner Kelapa Lima Kota Kupang menggunakan kapal nelayan.

Kapolda menekankan pentingnya kehadiran aparat kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri.

“Kehadiran kami bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam pengamatan sepanjang Bulan Ramadan, Kapolda NTT menyampaikan bahwa seluruh kegiatan telah berjalan dengan aman dan lancar. Saat ini, pawai takbiran sedang berlangsung di seluruh 22 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur dan berjalan dengan aman.

Dalam mengamankan pawai takbiran dan sholat Idul Fitri 1445 H, Polda NTT menurunkan ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait. Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat yang merayakannya. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.