Kapolda NTT Dampingi Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Vaksinasi Massal di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda

Labuan Bajo – Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal di Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri mengatakan tokoh agama sangat berperdan di balik percepatan vaksinasi covid-19.

Read More

Karena itu, Sigit mengucapkan terima kasih atas dukungan tokoh lintas agama yang ikut mendukung akselerasi vaksinasi di wilayah Labuan Bajo, Manggarai Barat. Sigit mengatakan masyarakat Manggarai Barat, NTT, sangat antusias mengikuti kegiata vaksinasi. Dari data yang didapat, Sigit mengatakan vaksinasi di wilayah Manggarai Barat sudah mencapai 70%.

Baca Juga :  Info Terbaru: 3 Orang Positif Korona di Labuan Bajo

“Ini penting karena kami sudah berkeliling ada di beberapa tempat yang sampai saat ini sangat sulit dilaksanakan vaksinasi karena muncul hoaks, muncul isu vaksin itu bertentangan dengan kaidah agama, sehingga perlu ada penjelasan cukup panjang dan sampai sekarang hal tersebut masih kita hadapi,” ucap Sigit, melalui keterangannya, Sabtu (6/11).

Dengan angka vaksinasi yang mencapai 70%, Sigit menuturkan akan menjadi modal penting buat wilayah Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo yang menjadi salah satu destinasi super prioritas.

“Tentunya kita memiliki kepentingan bersama bagaimana Labuan Bajo kita siapkan betul-betul menjadi destinasi super prioritas yang bisa menerima kehadiran turis domestik dan luar negeri,” kata Sigit. Soal kesiapan menerima kedatangan para turis, lanjut Sigit, dengan tetap menjaga akselerasi vaksinasi dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu semua bisa dilakukan dengan kerja sama antara Pemda, TNI-Polri, para tokoh lintas agama dan masyarakat. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *