Kapal Wisata Terbakar di Perairan Pulau Padar

  • Whatsapp
Speed Boat yang Melayari Labuan Bajo-Komodo/Foto: Gamaliel

Labuan Bajo–Speed boad Molise milik perusahaan jasa angkutan wisata Alba cruise yang tengah beroperasi mengangkut wisatawan di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan terbakar di perairan Pulau Padar kawasan Taman Nasional (TN) Komodo.

Kebakaran tersebut sontak menghebokan ratusan pengunjung di pulau padar. Untungnya kebakaran di tengah laut itu tidak menimbulkan korban jiwa. Para wisatawan berhasil selamat oleh sejumlah kapal wisata lain yang berada di pulau Padar.

Saksi mata Roberto Syahtudi dan Armin Ahaya kepada media mengatakan kobaran api terlihat dari puncak dimulai dari kedua mesin penggerak speed itu.

“Api mulai menyalah dari belakang kedua mesin penggerak kapal. Dalam keadaan api menyala, perlahan kapal itu menepi ke darat dibantu awak perahu wisata lainnya,” tutur Robeth.
Dikatakan Robert, saat peristiwa itu terjadi pihaknya tengah melakukan perjalanan pulang dan belum mengetahui secara persis apa penyebap kebakaran itu terjadi. Meski demikian, suasana alam di pulau itu masih normal adanya.

Baca Juga :  Siklon Tropis Joyce Landa NTT

Sebelumnya juga speedboat sabrina milik Albacruise juga hagus terbakar di dermaga loh Liang Taman Nasional Komodo belum lama ini. Kali ini speed boat milik pengusaha asal surabaya itu kembali dilahap api dari induk kedua mesin, Senin (6/8).

Speed boat nahas itu terbakar diduga saat mengantar 11 orang wisatawan untuk melihat keindahan pulau padar dan kemudian hendak menuju ojyek wisata lainnya di kawasan TN Komodo. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *