Kapal Induk Truman Bertolak ke Teluk Persia untuk Serang ISIS

  • Whatsapp
Kapal induk USS Harry S Truman /Wikipedia

Suez–Sebuah kapal induk Amerika Serikat (AS) telah melintasi Terusan Suez, Selasa (15/12). Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa Washington akan meningkatkan serangan udara terhadap Daulah Islamiyah (ISIS).

USS Harry S Truman dijadwalkan akan tiba di Teluk Persia tepat sekitar Natal. Seorang pejabat Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka akan segera malancarkan serangan sesampainya di perairan itu.

Kapal induk Truman dan perangkat tempur yang ada di atasnya akan bergabung dengan kapal Charles De Gaulle. Kapal terakhir itu merupakan armada milik Perancis yang telah diterjunkan ke kawasan tersebut pada awal bulan Desember.

Kedatangan USS Truman kembali mengisi kekosongan kapal induk di Teluk Persia. Sebelumnya, USS Theodore Roosevelt menginggalkan wilayah itu pada awal Oktober lalu.

Baca Juga :  Kalah Lomba Tembak, AS dan Australia Minta Senjata TNI AD Dibongkar

Amerika Serikat adalah inisiator koalisi internasional dalam memerangi ISIS. Hingga saat ini mereka masih terus melancarkan serangan, dengan catatan di bulan November saja pesawat tempur Washington melakukan 3.271 pemboman.

Serangan udara Amerika dengan dalih memerangi teroris tersebut semakin memperparah krisis kemanusiaan di Suriah. Pasalnya, bom yang dijatuhkan jet tempur Washington kerap menghantam wilayah penduduk sipil. (The Hill)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *