Kapal Fery di Kupang Tidak Berlayar Kecuali Rote dan Alor

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pelabuhan Penyeberangan ASDP Kupang/Foto: Lintasntt.com

Kupang–PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, NTT menutup sementara sejumlah rute pelayaran mulai Kamis (24/1) lantaran cuaca buruk.

BMKG melaporkan tinggi gelombang di perairan berkisar antara 2-7 meter dan kecepaan angin 20-35 knot per jam.

General Manager PT ASDP Indonesia Cabang Kupang Burhan Zahim mengatakan hanya dua rute pelayaran yang beroperasi apda Kamis pagi yakni Kupang-Rote (pp) dan Kalabahi-Kupang.

“Selain dua rute itu, rute peayaran lainnya dari dan tujuan Kupang yang dilayari kapal-kapal ASDP Cabang Kupang tidak beroperasi karena cuaca ekstrem. Kapal dapat beroperasi setelah cuaca kembali normal,’ kata Burhan Zahim.

Dia mengatakan seluruh armada berlindung di Kupang, kecuali Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ile Labalekan berlindung di Pelabuhan Sabu Raijua, dan KMP Ranaka berlindung di Pelabuhan Aimere, Flores. Dua kapal tersebut batal berlayar pulang ke Kupang pada Rabu (23/1) karena gelombang tinggi di perairan.

Baca Juga :  Laboratorium PCR Korona di Kupang Beroperasi Hari Ini

Selain itu, hampir seluruh kapal nelayan di Kupang tidak berlayar yang mengakibatkan pasokan ikan segar ke pasar berkurang. Kondisi tersebut membuat harga ikan melonjak lebih dari 100 persen. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *