Kamis, Jokowi Kunjungan Kerja Lagi ke Daerah

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Jokowi di Embung Saina, Rote Barat/Foto: Setkab

Jakarta – Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan kunjungan kerja ke daerah mulai besok, Kamis (18/6/2020).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan, Presiden Jokowi akan berkunjung ke wilayah Jawa Tengah. “Rencana Jawa Tengah,” kata Heru kepada seperti dikutip Kompas.com, Rabu (17/6/2020).

Read More

Ini adalah untuk kali pertama Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah selama pandemi virus corona (covid-19).  Selama pandemi berlangsung di Tanah Air, Jokowi hanya beraktivitas di Istana Jakarta dan Bogor.

Kegiatan rapat dan sejumlah acara juga masih dilakukan secara virtual lewat video conference demi mencegah penularan virus corona.

Baca Juga :  Mendes PDTT Libatkan Kampus Rancang Pembangunan Jangka Panjang Desa

Namun, belakangan pemerintah memang mendorong tatanan hidup baru dimana masyarakat bisa beraktivitas sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, pemerintah menganggap bahwa masyarakat bisa produktif dan aman dari Covid-19.

Heru pun memastikan protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan selama Presiden melakukan kunjungan kerja ke daerah. Namun, ia belum mau membeberkan kegiatan Jokowi selama berada di Jawa Tengah nanti. “Belum, (jadwalnya) lagi disusun,” kata dia. (kompas.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *