Kamis, BST Tahap II untuk Warga Kota Kupang Cair

  • Whatsapp
Pencairan Bansos Tunai di Kantor PT Pos Indonesia, Kota Kupang/Senin (18/5). Foto: lintasntt.com

Kupang – Bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua untuk warga Kota Kupang akan cair pada Kamis (9/6/2020).

Saat mencairkan bantuan, warga diingatkan tetap mematahui protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Read More

Untuk menghindari penumpukan warga saat pencairan pencarian bantuan, warga akan datang ke bank atau PT Pos Indonesia secara bergilir antar satu kelurahan dengan kelurahan lainnya. “Sebanyak 161 penerima bantuan sudah siap mencairkan bantuan tahap kedua di tiga tempat, PT Pos Indonesia, BRI dan BNI 46,” kata Lurah Tuak Daun Merah (TDM), Imanuel Uly, Selasa (9/6).

Baca Juga :  Imbas Kemarau, NTT Defisit 179,68 Ribu Ton Beras

Imanuel menyebutkan, penerima bantuan itu bagian dari sekitar 400 keluarga miskin di Kelurahan Tuak Daun Merah yang terdampak pandemi covid-19.

“Kami mengirim nama-nama keluarga yang terdampak covid-19, yang lolos terima bantuan awalnya hanya 148 keluarga kemudian ditambah lagi menjadi 161 orang,” ujarnya.

Menurutnya, warga yang belum sempat menerima bantuan, tetap menerima bantuan yang bersumber dari dana APBD II dan APBD I. Sementara itu, pencairan BST tahap pertama sampai Selasa, masih berlangsung di Kantor PT Pos Indonesia. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *