Kabar Terbaru ODP Korona di NTT, 10 Rawat Inap, 120 Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Gugus Tugas Covid-19

Kupang–Dinas Kesehatan NTT mengeluarkan data terbaru orang dalam pemantauan (ODP) virus korona (covid-19) di daerah itu, Selasa (24/3) malam.

Sesuai data yang diterima lintasntt.com, total ODP di NTT berjumlah 151 orang. Dari jumlah itu, 21 orang dinyatakan sehat, sehingga jumlah ODP saat ini sebanyak 130 orang.

Ratusan ODP itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota dengan jumlah tebanyak di Kota Kupang 29 orang, Manggarai Barat 21 orang, Sikka 18 orang, Sumba Timur 11 orang, Belu dan Sumba Barat Daya (SBD) masing-masing 10 orang.

Dari jumlah itu, 10 orang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 120 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Tetap Waspada, Kota Kupang Tambah 1 Positif Korona

Sesuai laporan yang ditanda tangani Sekretaris Gugus Tugas Posko Covid-19, David Mandala tersebut, 10 orang yang dirawat tersebar di Rumah Sakit (RS) WZ Johannes Kupang sebanyak 3 orang, RS TC Hillers Maumere 2 orang, RS Komodo di Labuan Bajo 1 orang, RS Kalabahi 1 orang, RS Umbu Rara Meha 1 orang, dan RS Ende 1 orang.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat minta masyarakat tetap menjalankan social distancing dengan menjaga antara satu orang dengan orang lainnya minimal satu meter, tidak bersalaman atau tidak bersentuhan, mengenakan masker di tempat kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun . (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *